Menyelenggarakan proses perkuliahan yang berkualitas dan suasana akademik yang nyaman.
Menyelenggarakan penelitian yang bereputasi internasional dan hasilnya dimanfaatkan oleh masyarakat.
Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang dibutuhkan oleh masyarakat.
Menanamkan dan mengimplementasikan nilai-nilai etika moral akademik dan hospitaliti.
Membangun jejaring kerjasama dan kemitraan dengan berbagai stakeholder di bidang kepariwisataan baik di tingkat nasional maupun internasional sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, layanan, serta lulusan.
a. Menyiapkan lulusan yang memiliki pengetahuan, kompetensi dan cara berpikir yang luas di bidang pariwisata serta karakter yang memuliakan Tuhan.
b. Menjadikan Politeknik Pariwisata NHI Bandung sebagai lembaga pendidikan pariwisata yang berperan dalam pengembangan sumber daya manusia pariwisata Indonesia.
c. Melakukan pembinaan kehidupan akademik dan peningkatan jejaring kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan maupun industri pariwisata di tingkat nasional maupun internasional.
a. Penyiapan pengetahuan, kompetensi dan cara berfikir lulusan serta civitas akademika di Politeknik Pariwisata NHI Bandung dengan kepribadian Indonesia.
b. Peningkatan peran Politeknik Pariwisata NHI Bandung dalam pengembangan SDM pariwisata di Indonesia.
c. Peningkatan kredibilitas Politeknik Pariwisata NHI Bandung sebagai lembaga pendidikan terkemuka pada tingkat nasional dan global
a. Amanah, merupakan sebuah karakter yang harus dimiliki oleh seluruh civitas akademika Politeknik Pariwisata NHI Bandung yang dilandasi oleh kejujuran dan bertanggung jawab dalam rangka menjunjung mutu kualitas guna pencapaian visi dan implementasi misi.
b. Hospitaliti, merupakan sebuah keyakinan dalam yang harus dimiliki oleh setiap civitas akademika Politeknik Pariwisata NHI Bandung sebagai sebuah budaya melayani kepada setiap stakeholders kepariwisataan pada tingkat nasional maupun internasional.
c. Loyal, merupakan suatu prinsip yang melekat kepada seluruh civitas akademika Politeknik Pariwisata NHI Bandung guna berkarya sesuai fungsi dan peran bagi kepentingan nasional dan Politeknik Pariwisata NHI Bandung
d. Adaptif, merupakan suatu sikap dalam menerima perubahan lingkungan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi guna diterapkan dalam pengembangan SDM kepariwisataan.
e. Kolaboratif, Merupakan suatu sikap dalam mengembangkan kerjasama yang saling memberikan manfaat dari seluruh stakeholders kerpariwisataan nasional maupun internasional.
Menjamin tercapainya tujuan Pendidikan tinggi yang berperan strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan merapkan nilai humaniora serta pembudayaan dan permberdayaan bangsa Indonesia yang berkelanjutan;
Menjamin agar pembelajaran pada program studi, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia mencapai mutu sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam Standar Nasional Pendidikan Tinggi; dan
Mendorong agar perguruan tinggi di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia mencapai mutu pembelajaran, penelitian, dan pengabdian
Tim Perumus, Pusat Penjaminan Mutu, Administrasi Akademik, Administrasi Umum, Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Senat Politeknik Pariwisata NHI Bandung.
Senat Politeknik Pariwisata NHI Bandung dan Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung.
Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa.
Pusat Pejaminan Mutu, Administrasi Akademik Jurusan, Program Studi, Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung.
Pusat Pejaminan Mutu, Administrasi Akademik Jurusan, Program Studi, Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung.
Pusat Pejaminan Mutu, Administrasi Akademik Jurusan, Program Studi, Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung.
Indikator Capaian Standar Penjaminan Mutu
Perguruan Tinggi, Unit Kerja dan Jurusan/Program Studi menyelenggarakan pendidikan tinggi dan pengelolaan institusi menerapkan manajemen mutu secara menyeluruh dan berorientasi pada peningkatan mutu yang berkelanjutan untuk membangun budaya mutu di Politeknik Pariwisata NHI Bandung.
Lembaga Penjaminan mutu melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) terhadap penyelenggaraan pendidikan tinggi dan pengelolaan institusi secara berkala dan menindaklanjuti hasil evaluasi dalam rangka meningkatkan mutu.
Lembaga Penjaminan Mutu melakukan pengukuran mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi dan pengelolaan institusi secara berkala untuk mendapatkan umpan balik dari para pemangku kepentingan yang ditindak lanjuti untuk peningkatan mutu,
Perguruan Tinggi, Jurusan / Program Studi bersama Lembaga Penjaminan Mutu memastikan penyelenggaraan pendidikan tinggi terakreditasi /tersertifikasi oleh Lembaga Nasional dan Internasional.
Manual Standar Penjaminan Mutu
Manual | Kode Prosedur | Kode Panduan | Kode Formulir |
---|---|---|---|
Penetapan Standar Penjaminan Mutu |
Manual | Kode Prosedur | Kode Panduan | Kode Formulir |
---|---|---|---|
Peningkatan Pelaksanaan Penjaminan Mutu Prodi MPP | SOP-PPNHIB-PPM-05b | ||
Peningkatan Efisiensi Internal Proses Pembelajaran | SOP-PPNHIB-MPP-08 | ||
Akreditasi Prodi MPP | SOP-PPNHIB-PPM-10c | ||
Uji Kompetensi Mahasiswa Prodi MPP | SOP-PPNHIB-MPP-10 | ||
Studi Penelurusan Lulusan / Tracer Study Prodi MPP | SOP-PPNHIB-PPM-14 | ||
Jumlah Kegiatan Penelitian oleh mahasiswa Prodi MPP | SOP-PPNHIB-MPP-12 | ||
Jumlah Kegiatan Penelitian oleh dosen Prodi MPP | SOP-PPNHIB-MPP-13 | ||
Jumlah Penelitian Dosen yang dipublikasikan | SOP-PPNHIB-LITABMAS-10b | ||
Peningkatan Pelaksanaan Penjaminan Mutu Akademik | SOP-PPNHIB-MBP-09 | ||
Akreditasi Program Studi | SOP-PPNHIB-MBP-10 | ||
Studi Penelusuran Lulusan (Tracer Study) MBP | SOP-PPNHIB-MBP-12 | ||
SOP Sistem Evaluasi Dosen Dan Program Studi
(e-Dom, e-Pom, e-Dop, e-Pod) | SOP-PPNHIB-PPM-05b | ||
SOP Peningkatan Efisiensi Internal Proses Pembelajaran | SOP-PPNHIB-MDP-09 | ||
Panduan Pengisian Evaluasi Penjaminan Mutu | PANDUAN-PPNHIB-ADH-8.a | ||
Panduan Nilai Rata-Rata Evaluasi Penjaminan Mutu | PANDUAN-PPNHIB-ADH-8.b | ||
Tracer Study | SOP- PPNHIB-MDK -09 | ||
Panduan Nilai Rata-rata Evaluasi Penjaminan Mutu | PANDUAN-PPNHIB-MDK-01 | ||
Capaian Rating Akreditasi | PANDUAN-PPNHIB-MDK-02 | ||
SOP Analisis Evaluasi Dosen & Prodi | SOP-PPNHIB-MPI-11.a | FORM-PPNHIB-MPI-01
FORM -PPNHIB-MPI-02 FORM -PPNHIB-MPI-03 | |
SOP Tindak Lanjut Analisis Evaluasi Dosen & Prodi | SOP-PPNHIB-MPI-11.b | FORM-PPNHIB-MPI-01
FORM -PPNHIB-MPI-02 FORM -PPNHIB-MPI-03 | |
SOP Analisis Tracer Study | SOP-PPNHIB-MPI-12.a | FORM-PPNHIB-MPI-01
FORM -PPNHIB-MPI-02 FORM -PPNHIB-MPI-03 | |
SOP Tindak Lanjut Analisis Tracer Study | SOP-PPNHIB-MPI-12.b | FORM-PPNHIB-MPI-01
FORM -PPNHIB-MPI-02 FORM -PPNHIB-MPI-03 | |
Akreditasi Program Studi | SOP-PPNHIB-MTB-11 | ||
Evaluasi Dosen dan Program Studi | SOP-PPNHIB-MTB-15 | ||
Analisa Tracer Study | SOP-PPNHIB-MTB-16 | ||
Masa Tunggu Mahasiswa Lulus di Sektor Pariwisata (Tracer Study) | SOP-PPNHIB-PPM-14 | ||
Prodi yang Terakreditasi Nasional | |||
Sosialisasi Akreditasi-Sertifikasi Program Studi | SOP-PPNHIB-PPM-10a | ||
Pembinaan Penyusunan Borang Akreditasi/Sertifikasi Program Studi | SOP-PPNHIB-PPM-10b | ||
Asesmen Lapangan Akreditasi Sertifikasi BANPT | SOP-PPNHIB-PPM-10c | ||
Sosialiasi Akredirasi Sertifikat Tedqual | SOP-PPNHIB-PPM-11a | ||
Pembinaan Penyusunan Borang Akreditasi Sertifikasi Tedqual | SOP-PPNHIB-PPM-11b | ||
Asesmen Lapangan Akreditasi Sertifikasi Tedqual | SOP-PPNHIB-PPM-11c | ||
Tindak Lanjut Hasil Akreditasi Sertifikasi | SOP-PPNHIB-PPM-12 | ||
Pemantauan Tindak Lanjut Hasil Akreditasi Sertifikasi | SOP-PPNHIB-PPM-13 | ||
Prodi yang Terakreditasi Internasional: | |||
Sosialisasi Akreditasi Sertifikasi Tedqual | SOP-PPNHIB-PPM-11a | ||
Pembinaan Penyusunan Borang Akreditasi Sertifikasi Tedqual | SOP-PPNHIB-PPM-11bi | ||
Asesmen Lapangan Akreditasi Sertifikasi Tedqual | SOP-PPNHIB-PPM-11c | ||
Tindak Lanjut Hasil Akreditasi Sertifikasi | SOP-PPNHIB-PPM-12 | ||
Pemantauan Tindak Lanjut Hasil Akreditasi Sertifikasi | SOP-PPNHIB-PPM-13 |
Manual | Kode Prosedur | Kode Panduan | Kode Formulir |
---|---|---|---|
Evaluasi Pelaksanaan Standar Penjaminan Mutu |
Manual | Kode Prosedur | Kode Panduan | Kode Formulir |
---|---|---|---|
Pengendalian Standar Penjaminan Mutu |
Manual | Kode Prosedur | Kode Panduan | Kode Formulir |
---|---|---|---|
Peningkatan Standar Penjaminan Mutu |
Dokumen Terkait dan Referensi
No. | Nama Prosedur | Kode Prosedur |
---|---|---|
1. | Evaluasi Pelaksanaan Standar Kompetensi Lulusan | SOP-PPNHIB-PPM-03 |
2. | Evaluasi Pelaksanaan Standar Kompetensi Lulusan
Kegiatan Orientasi Kerja | SOP-PPNHIB-SDP-07 |
3. | Uji Kompetensi MBP | SOP-PPNHIB-MBP-13 |
4. | Sertifikasi Reservasi dan Ticketing | SOP-PPNHIB-MBP-14 |
5. | Kompetisi | SOP- PPNHIB-MDK -11 |
6. | Kegiatan Eksibisi | SOP- PPNHIB-MDK -13 |
7. | Seminar Bisnis Kewirausahaan | SOP-PPNHIB-PPS-20 |
8. | Tugas Akhir | SOP-PPNHIB-MTB-13 |
9. | Analisa Tracer Study | SOP-PPNHIB-MTB-16 |
10. | SOP Melaksanakan Asesmen | SOP-PPNHIB-LSP-02 |
No. | Nama Panduan | Kode Panduan |
---|---|---|
1. |
No. | Nama Panduan | Kode Panduan |
---|---|---|
1. | PERMOHONAN PENELITIAN | FM-PPNHIB-AAK-09.a-01. |
2. | USULAN PENELITIAN TUGAS AKHIR | FM-PPNHIB-AAK-09.a-02. |
3. | CLEARENS CARD SIDANG | FM-PPNHIB-AAK-09.a-03. |
4. | PENGESAHAN JUDUL | FM-PPNHIB-AAK-09.a-04. |
No | Nama Template | Kode Template |
---|---|---|
1. |